Tour de Barelang

BATAM - Sekitar 200 ‘bikers’ yang tergabung dalam keanggotaan ” Bike To WOrk” Batam, Bintan, dan Karimun (BBK) Minggu pagi (8/3/2009) menggelar sepeda santai “tour de Barelang” melintasi rute sepanjang 125 km dari Simpang Tembesi-Batam.
Rombongan tour diberangkatkan oleh Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika Minggu pagi pada pukul 07.00 Wib di garis star, Ruko Tembesi Centre Batu Aji. Wakil Walikota Batam, Ir Ria Saptarika awalnya ingin terlibat langsung pada event Bike To Work tersebut.
” Tadinya saya mau ikut, tapi karena jadwal saya hari ini cukup padat, akhirnya niat saya itu tak terkabul,” sebut Ria sebelum melepas semua rombongan didampingi camat Batu Aji, Achmad Arfah,SE.
Dari road map yang disusun pihak panitia, fun bike anggota Bike To Work melintasi semua kawasan destinasi yang ada disepanjang gugusan Pulau Batam, Rempang dan Galang.
Diantaranya, semua jembatan yang ada di daerah Barelang, serta beberapa tempat destinasi seperti Pantai Khasanah Melayu, Camp Pengungsi Vietnam Galang, Pantai Melur dan lainnya. Ujung perjalanan anggota Bike To Work ini yaitu ujung aspal Relang di wilayah Pulau Galang Baru.
Hingga ke Galang Baru, anggota Bike To Work ini melintasi jalan sepanjang 125 km, dengan perkiraan waktu sekitar 7 jam. Fun bike tour de Barelang ini juga di ikuti sekitar 30 orang anggota Bike to Work asal Tanjungbalai Karimun. Salah diantaranya berusia 71 tahun.
” Dari Galang Baru, kami kembali ke Batam sekitar Jam 14.00 Wib,” sebut Heskiel, panitia pelaksana.
Tahun 2010, klub Bike To Work Batam berencana menggelar event jelajah Barelang, dengan melibatkan komunitas Bike To Work se Nusantara. Event tersebut diadakan guna menyemarakkan tahun kunjungan wisata ke Kota Batam

Tidak ada komentar: